OPPO menunjukkan smartphone unik dengan kamera belakang yang “dapat ditarik”

berita
OPPO menunjukkan smartphone unik dengan kamera belakang yang “dapat ditarik”

Melalui akun Twitter-nya, OPPO telah membagikan teaser berupa video pendek smartphone baru yang terlihat begitu atraktif. Ya! Memiliki dudukan kamera belakang yang “dapat ditarik”.
Diperbarui pada 08/12/2021 pukul 08:00

Oleh Eko Lannue Ardy

Setiap tahunnya, OPPO selalu merilis flagship premiumnya yang mengusung teknologi terkini. Tidak hanya menawarkan dukungan untuk spesifikasi kelas atas seperti chipset terbaru, OPPO biasanya menyertakan banyak fitur baru dan unik yang belum pernah ada sebelumnya.

Kini OPPO sedang menggarap perangkat yang memiliki aspek berbeda dengan yang lain. Melalui akun Twitter-nya, pembuat smartphone asal China ini membagikan teaser berupa video pendek sebuah smartphone baru yang terlihat begitu atraktif.

Meski namanya masih belum diketahui, video tersebut menampilkan sosok sebuah smartphone yang difokuskan pada modul kamera belakang yang begitu memikat. Kamera utama ditempatkan dalam modul yang dapat diperpanjang di bagian belakang. Ya! OPPO hanya menyebut fitur ini sebagai “OPPO Retractable Camera”.

Fitur ini dikatakan dikembangkan oleh OPPO sendiri dan kita dapat melihat bahwa sensor gambar sebesar itu dapat diangkat dari bodi modul kamera. Dalam sebuah tweet, OPPO menyebut pop-up sebagai hal yang mengganggu dan membagikan video demo ini untuk menunjukkan kamera yang dapat dinaikkan dan ditarik kembali.

Berbeda dengan modul pop-up yang dinaikkan secara vertikal, sensor ini memanjang secara horizontal dan juga ditempatkan dalam sistem mekanis yang dapat aktif saat pengguna mengaktifkan mode pemotretan tertentu di aplikasi kamera.

Ini hanya dapat diaktifkan segera setelah pengguna membuka aplikasi kamera, tetapi smartphone secara keseluruhan terlihat lebih ramping karena bentuknya yang ditarik. Menariknya, OPPO bahkan menunjukkan keawetan modul ini dengan uji jatuh saat sensor dicabut dan bahkan ada percikan air saat sensor diangkat.

Ini mungkin merupakan upaya untuk mengurangi pertanyaan yang mungkin muncul mengenai kepraktisan desain. Agaknya, fungsi sistem kamera yang dapat ditarik juga dapat diperluas untuk menyediakan sensor gambar dengan kemampuan zoom optik/hibrida yang lebih baik.

Sayangnya, masih terlalu dini untuk mengatakannya, karena OPPO sendiri belum memberikan informasi lebih lanjut mengenai teknologi ini. Namun, kami berharap OPPO akan membahas lebih lanjut tentang smartphone ini di acara tahunan INNO DAY 2021, yang akan berlangsung mulai 14 Desember 2021. Mari kita tunggu!

Sumber :