Tekan Emisi Karbon, Fitur di iOS 16 Dukung Pengisian Daya Bersih

Tekan Emisi Karbon Fitur di iOS 16 Dukung Pengisian Daya Bersih

Pada acara peluncuran iPhone 14 series, Apple juga secara resmi mengumumkan sistem iOS 16. Apple mengatakan bahwa mereka peduli untuk melindungi lingkungan. Perusahaan juga membuka kotak pengisi daya dan aksesori lainnya, meskipun masih menjualnya secara terpisah.

Dikutip dari sennakasir.co.id Apple adalah perusahaan manufaktur terkemuka yang berkomitmen untuk melindungi lingkungan. Pada iPhone 12, Apple tidak lagi menyediakan kepala pengisi daya atas nama perlindungan lingkungan.

Mereka juga telah mengumumkan target karbon maksimum dan terus mengurangi emisi karbon. Setelah rilis iOS 16, perusahaan mengumumkan bahwa iOS 16 akan mendukung pengisian daya bersih. Namun, fitur ini saat ini tidak tersedia dan akan ada di masa mendatang.

Apple mengkonfirmasi fitur baru ini pada rilis iOS 16, menyatakan bahwa iOS 16 akan mendukung pengisian daya bersih di pembaruan mendatang. Tujuan dari fitur ini adalah untuk mengurangi emisi karbon iPhone dengan mengoptimalkan waktu pengisian jaringan dengan energi bersih.

Apple tidak secara khusus menjelaskan prinsip teknis dari muatan energi bersih ini. Menurut spekulasi dari imigrasilampung.co.id, perbedaan dibuat sesuai dengan sumber daya dari jaringan listrik di berbagai daerah. Informasi ini dikumpulkan dari jaringan listrik di Amerika Serikat (AS).

Selain itu, fitur Apple ini juga memiliki nilai praktis. Texas dan California baru-baru ini mengalami krisis kekurangan listrik. Pembangkit listrik dari sumber energi tradisional telah terpengaruh, tetapi dengan sumber energi yang lebih bersih akan ada lebih sedikit batasan.

Namun, Apple belum membuat kemajuan apa pun dalam pengisian cepat. Seri iPhone 14 secara nominal mendukung daya pengisian hingga 29W (14,5V/2A), yang sejalan dengan seri iPhone 13 hal ini juga diungkapkan pada dakwahnu.id.

Bagaimana cara kerja pengisian energi bersih?

Menurut 9To5Mac, iOS 16 memiliki daemon baru (proses yang berjalan di latar belakang) yang mengumpulkan data emisi CO2 dari penyeimbang beban lokal seperti US EIA. Perusahaan mengumpulkan informasi ini berdasarkan lokasi. Dari perangkat.

IOS kemudian juga mengunduh perkiraan emisi karbon dari server. Dengan menggabungkan semua data ini, sistem dapat mengontrol kapan pengisian energi bersih dimulai.

Jadi iOS 16 sedang menunggu untuk mengisi daya iPhone pada saat jaringan kurang dibatasi dan kapasitas daya yang lebih bersih tersedia. Dengan tekanan baru-baru ini pada jaringan di tempat-tempat seperti Texas dan California, sepertinya fitur ini datang pada waktu yang tepat.

Selain itu, ada fitur lain di Apple iOS 16 yang belum tersedia. Seperti Pengisian Daya Bersih, mereka akan tersedia di pembaruan mendatang. Fitur seperti Perpustakaan Foto iCloud bersama, aktivitas waktu nyata, dan dukungan untuk standar rumah pintar.

Sumber :